Publikasi

PT Prudential Life Assurance memberikan donasi sebuah mesin Apheresis COM.TEC

Kepedulian Prudential Indonesia terhadap penanggulangan kanker anak di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Sejak tahun 2003, YOAI dan Prudential menjalin kerjasama guna memberikan yang terbaik bagi pasien.

Kali ini melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), PT Prudential Life Assurance memberikan sumbangan sebuah mesin Apheresis COM.TEC dengan teknologi terbaru untuk RS Kanker Dharmais, dengan disaksikan Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA).

“Mesin Apheresis COM.TEC yang didonasikan oleh Prudential Indonesia melalui YOAI ini, merupakan mesin yang dapat digunakan untuk memisahkan sel-sel darah, baik untuk terapi pasien maupun donasi komponen darah dari donor ke pasien yang membutuhkan tranfusi,” papar dr Ronald Hukom, SpPD-KHOM, Kepala Instalasi Bank Darah dan Unit Apheresis Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Donasi ini merupakan bentuk inisiatif tanggungjawab sosial dari Prudential Indonesia.

“Prudential percaya bahwa anak-anak memiliki hak mendapatkan perawatan kesehatan terbaik. Harapan kami dengan adanya mesin ini, pasien anak dapat menjalani terapi menggunakan teknologi penyembuhan mutakhir yang aman dan memberikan manfaat lebih terhadap pelayanan medis bagi seluruh pasien kanker, khususnya pasien kanker anak di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan.

Lebih lanjut Ronald menjelaskan bahwa mesin tersebut akan membantu proses penyembuhan pasien kanker anak, seperti pada leukemia akut, serta pasien dewasa. Mesin tersebut aman bagi dewasa hingga balita.

“Semoga pengobatan dan terapi anak-anak penderita kanker semakin baik,” harap Linda Gumelar. Ketua YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir mengatakan “Kami sungguh sangat menghargai kepedulian dan bantuan yang berkesinambungan dari Prudential Indonesia. Dengan dukungan dan donasi dari para donatur, khususnya Prudential Indonesia, Yayasan Onkologi Anak Indonesia akan terus meningkatkan kesejahteraan anak dalam bidang kesehatan, khususnya pencegahan, deteksi dini dan bantuan pengobatan untuk anak-anak penderita kanker di Indonesia”.

Bagikan via Email

Nama Anda:
Email Penerima:
Subjek:
Dari: