Publikasi

Road Show CBC BANDUNG

Pada hari Sabtu pagi yang cerah, kami para survivors menyambut dengan suka cita berkumpul di rumah ketua CBC (Saprita) untuk melakukan perjalanan menuju Bandung. Kami ber-10 yang terdiri dari Saprita, Suci, Natarini, Mufti, Willi, Nimas, Sazkia, Garry, Devi dan Adel berangkat menggunakan mini bus.

Alhamdulillah perjalanan lancar, sekitar jam 12 siang sudah sampai di RS Hasan Sadikin Bandung lalu bertemu dengan survivors Bandung yaitu Fiki dan Dilla. Kemudian kami menuju gedung tempat acara CBC Roadshow besok untuk memastikan kembali perizinan tempat dan segala prosedurnya. Setelah itu, kami pun berkesempatan mengunjungi bangsal ruang inap untuk menyapa dan menjenguk adik-adik pasien kanker dan memberitahukan bahwa besok akan ada acara khusus untuk adik-adik dari kakak2 mantan penderita kanker.

Setelah urusan Rumah Sakit selesai, kami menuju Kampung daun untuk makan siang. Tempat makan yang sangat sejuk dan asri itu mendukung kehangatan dan kebersamaan kami. Hari mulai sore dan hujan pun turun, kami bergegas ke mini bus untuk segera check in ke tempat penginapan. Perjalanan pun lancar dan kami tiba di Villa jam 5 sore.

Sesampai di Villa, kami sangat senang karena tempatnya bagus dan nyaman. Sejenak kami duduk beristirahat sambil ngobrol-ngobrol cantik dan menyusun barang-barang bawaan sebagai hadiah acara besok. Lalu setelah melepas lelah, kami langsung membagi-bagi tugas untuk membungkus Goodybag dan Hadiah-hadiah. Semua survivors saling bekerja sama dengan suka cita, sebanyak atau sesulit apapun semua menjadi ringan dan mudah kalau kita lakukan dengan senang hati dan ikhlas.

Tidak terasa jam setengah 8 malam kita sudah selesai packing, lalu ada yang bergegas mandi kemudian kumpul di ruang tengah untuk rapat teknis acara. Setelah rapat teknis secara serius, kita lapar kemudian mencari tempat makan yang terdekat dan masih buka jam 9 malam, akhirnya kita tertuju pada Lisung, restoran yang bisa melihat pemandangan bawah Bandung yang indah banget, tidak lupa kami narsis ria disana. Setelah pulang dinner, jam 12 malam kita menyudahi aktifitas hari ini dan beristirahat di kamar masing-masing.

Minggu pagi yang cerah ditambah sejuknya udara Bandung mengawali harapan cerah untuk acara Roadshow semoga berjalan lancar. Setelah semua survivors sarapan, kami berdoa bersama sebelum check out dan berangkat ke RS Hasan Sadikin.

Kami tiba di RS jam 9 pagi, kemudian mempersiapkan segala peralatan dan pendukung acara. Acara akan di mulai pada jam 10, pasien dan orangtua sudah mulai berdatangan dan mengantri di meja tamu untuk mengisi absensi daftar hadir. Awalnya kami cukup kaget karena yang datang kebanyakan orangtua, dengan alasan anak mereka tidak mau ikut, padahal kondisinya sedang vit. Mereka pikir ini acara seminar biasa. Akhirnya beberapa survivors ikut turun ke kamar pasien dan mengajak ke atas karena akan ada banyak hadiah, tentunya dengan pengawasan beberapa dokter.

Akhirnya pasien sudah mulai banyak walau dalam ruangan ini sangat mendominan orangtua pasien, acara segera kami mulai. Melihat antusias pasien dan orangtua selama kami menjelaskan siapa kami dan tujuan kami, terlihat banyak senyum-senyum bahagia terpancar di wajah mereka.

Setelah kami semua memperkenalkan diri, semua orangtua dan pasien pun fokus tertuju pada ketertarikan mendengar pemaparan kesembuhan kami melawan kanker. Ada beberapa ibu-ibu yang sudah berkaca-kaca matanya. Kemudian kami memutar video teman-teman survivors dan menjelaskan mereka semua juga sudah sembuh dari kanker dan kita semua hidup normal seperti remaja lainnya.

Setelah memberikan pembuktian kesembuhan survivors dari kanker, kami bernyanyi bersama untuk kesembuhan adik-adik yaitu lagu D'Massive Jangan Menyerah. Kekuatan dan pesan di lagu ini sangat besar, membuat seisi ruangan merinding dan terbius oleh sesak haru di dada sehingga banyak air mata tumpah dimata adik-adik dan orangtua pasien, termasuk para survivors yang tidak bisa menahan haru dan rasa syukur kami yang sudah bisa berhasil sembuh. Kami pun tidak menyangka bisa berdiri disini menyemangati mereka yang sedang berjuang melawan kanker, dan penderitaan tersebut pernah kami rasakan. Tuhan, tak henti-hentinya kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih, sembuhkanlah adik-adik kami juga supaya suatu saat mereka bisa berdiri disini seperti kami yang sedang menyemangati dan menginspirasi. Aamiin.
Jangan menyerah, jangan menyerah, jangan menyerah.

Setelah kami melepas kesedihan dengan bernyanyi, kami semua kembali semangat dan berjuang untuk hidup seperti pesan dari lagu tersebut, maka dari itu kami mempunyai sebuah pohon harapan, adik-adik dan orangtua boleh menulis harapan sebanyak-banyak nya dan ditempel disebuah pohon semoga harapan tersebut tumbuh subur dan menjadi kenyataan. Aamiin.

Setelah itu, survivor dari Bandung yaitu kak Yusuf menceritakan secara singkat kisah perjuangan beliau saat melawan kanker, dan peran orangtua dan kekompakan suatu keluarga itu sangat penting untuk penunjang kesembuhan anak-anak penderita kanker. Kak Yusuf memberikan pesan tidak hanya kepada anak-anak tetapi orangtua pasien yang sangat berperan penting atas kesembuhan anak mereka.

Lalu, kami mendapat surprise dari Prof Herry, beliau ingin menyumbangkan satu lagu untuk menghibur kami semua dan beliau memberikan pesan kepada pasien dan orangtua agar terus berdoa, berjuang dan sabar atas musibah sakit kanker ini. Beliau bernyanyi sambil menitiskan air mata, begitupun orangtua pasien secara refleks menitiskan air mata

 

Setelah itu, kami membangkitkan semangat pasien kanker dengan hiburan games dari kakak2 survivor. Semua pasien sangat senang dan antusias maju kedepan dan melakukan beberapa games yang dipandu oleh kakak2 survivor. Kami pribadi sangat senang melihat mereka senang. Sayang sekali waktu kami sangat terbatas sehingga games pun selesai dan waktunya pembagian hadiah.

Setelah pembagian hadiah, acara pun akan segera diakhiri. Sebelum nya kita berfoto bersama keluar ruangan lalu berbaris membagian Goodybag kepada pasien dan orangtua yang hadir. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pasien dan orangtua atas kehadiran kami semoga dapat memberikan manfaat dan inspirasi untuk kesembuhan pasien.

Bagikan via Email

Nama Anda:
Email Penerima:
Subjek:
Dari: