Publikasi

Cancer Camp Singapore 2014

 

CANCER CAMP 2014 - SINGAPORE


Pada tanggal 9 – 12 Oktober 2014 survivor dan pasien berjumlah 52 anak usia 10 – 29 tahun dari seluruh Indonesia, mengikuti acara Cancer Camp 2014 di Singapore.

Tujuan dari acara ini adalah untuk membuka wawasan, belajar disiplin, meng-update informasi tentang kanker pada anak, serta mendapatkan ilmu dan pengetahuan pada saa tmengikuti workshop yang berlangsung di National University Hospital Singapore dan di Quality Marlow Hotel Singapore.

Pemaparan materi dengan tema : “The influence of social culture in the treatment of Childhood Cancer in Indonesia yang disampaikan oleh Prof.dr. Djajadiman Gatot, SpA(K) – Konsultan Hematologi Onkolog iDep IKA FKUI RSUPN dr. Cipto Mangun kusumo – Jakarta.Menekankan, “Bagaimana menjaga kesehatan sampai dewasa dengan menerapkan rasa syukur telah mendapat kesempatan hidup kedua” dengan menjaga kesehatan  tubuh, pola pikir dan lingkungan yang sehat.

Sedangkan Prof Allen Yeoh Eng Jun, MBBS MMed Pediatrics, Senior Consultant & Associate Division of Pediatric &Onkologi National University Hospital of Singapore memaparkan “How to Overcome the late effect of Mediction”. Paparan yang bermanfaat bagi mereka yang pernah mendapatkan pengobatan dengan cara di kemoterapi maupun dengan radiasi.

Adapun materi “Personal Development” yang disampaikan pada har ikedua oleh motivator Mr. Mohammad Faiz di Quality Marlow Hotel Singapore sangat menarik perhatian para peserta yang sebagian besar berusia 18 – 29 thn. Personal Development adalah pengetahuan yang memotivasi perubahan sikap perilaku, disiplin, meningkatkan dan menggali kemampuan diri yang dimiliki.
Para peserta Cancer Camp jug amengujungi beberapa objek wisata terkenal di Singapore yaitu, Safari Night, Universal Studio Singapore, Garden By The bay, Merlion, River Cruse dll.

Kemeriahan bertambah saat peserta dikejutkan dengan munculnya artis “Cesar” yang datang tiba-tiba di hari kedua dan  mengikuti acara sampai selesai.

Acara ini adalah bagian dari program Gold Ribbon YOAI yang diadakan setahun sekali. Cancer Camp 2014 memilih Singapore ,adalah gagasan dari Manohara Odelia dan didukung oleh Trave ltimes, Bank Mandiri, Prudential dan sponsor lainnya.

Bagikan via Email

Nama Anda:
Email Penerima:
Subjek:
Dari: